Sensus Gepeng di Majalengka Diwarnai Kejar-Kejaran, Ada yang Bawa Pisau

Mohamad Zeni Johadi ยท Senin, 31 Oktober 2022 - 09:59:00 WIB
Sensus Gepeng di Majalengka Diwarnai Kejar-Kejaran, Ada yang Bawa Pisau
Petugas gabungan melaksanakan sensus Regsosek 2022 terhadap gelandangan dan pengemis di Majalengka. (FOTO: iNews/M ZENI JOHADI)

MAJALENGKA, iNews.id - Pelaksanaan sensus registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022 di Kabupaten Majalengka diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dengan gelandangan dan pengemis (gepeng), Minggu (30/10/2022). Petugas menyita senjata tajam jenis pisau dari tangan seorang gelandangan.

Pelaksanaan sensus pada Minggu malam dilaksanakan tim gabungan Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Majalengka di Cikijing, Maja, Rajagaluh, dan Kadipaten.

Tim dibagi menjadi empat. Mereka menyisir dan berusaha mendata para gelandangan dan pengemis. Namun kehadiran petugas membuat para gelandangan dan pengemis yang tiduran di depan ruko dan beberapa tempat di pasar, ketakutan.

Mereka kabur saat melihat petugas datang. Petugas Satpol PP dan DInsos Majalengka pun berusaha menghentikan gelandangan yang melarikan diri tersebut. Bahkan satu dari beberapa gelandangan yang didata membawa senjata tajam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: