Sejumlah Maskapai Batalkan Penerbangan dari Bandung Terdampak PPKM Darurat 

Arif Budianto · Rabu, 21 Juli 2021 - 21:40:00 WIB
Sejumlah Maskapai Batalkan Penerbangan dari Bandung Terdampak PPKM Darurat 
Suasana di Bandara Husein Sastranegara Bandung. (Foto: SINDOnews/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Sejumlah maskapai penerbangan membatalkan perjalanan dari dan menuju Bandara Husein Sastranegara Bandung. Pembatalan ini dilakukan menyusul adanya aturan ketat terkait PPKM Darurat Jawa Bali. 

Selama ini, beberapa maskapai yang melayani penerbangan dari dan menuju Bandung di antaranya Garuda Indonesia, Lion Air dan Air Asia.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura Cabang Husein Sastranegara Bandung R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, pembatalan penerbangan dari maskapai yang melayani penerbangan dari dan menuju Bandung terjadi sejak tanggal 19 Juli 2021 lalu. 

"Tanggal 19 Juli tidak ada penerbangan dari dan menuju Bandung. Begitu pun hari ini hingga besok tanggal 22 Juli 2021," kata Iwan, Rabu (21/7/2021).

Sementara untuk tanggal 20 atau saat Idul Adha, Husein Sastranegara Bandung mencatat adanya penerbangan dari Bandung ke Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara(PP). Saat itu, penerbangan ke Kualanamu membawa 17 penumpang. Sementara dari Kualanamu ke Bandung membawa 23 orang. 

Menurut dia, adanya pembatalan penerbangan lantaran maskapai karena ada perhitungan dari sisi komersial dan operasi mereka. Dengan penumpang yang terbatas, mereka memilih melakukan pembatalan penerbangan. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2