Sedan Tabrak Truk Tronton di Jalur Pantura Cirebon, 3 Orang Luka Parah

Toiskandar ยท Minggu, 26 April 2020 - 15:18 WIB
Sedan Tabrak Truk Tronton di Jalur Pantura Cirebon, 3 Orang Luka Parah
Mobil sedan Toyota Vioz ringsek akibat menabrak truk tronton di jalur Pantura Plumbon, Cirebon, Minggu (26/4/2020). (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalur utama Pantura Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/4/2020). Mobil sedan Toyota Vioz silver nopol Z 1299 MI menabrak truk tronton dari arah belakang yang sedang parkir.

Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang sedan luka parah dan dilarikan ke rumah sakit (RS) Plumbon untuk mendapat perawatan medis.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, namun diduga lantaran sopir sedan hilang kendali akibat terlalu kencang melajukan kendaraan.

Kondisi sedan juga rusak parah terutama di bagian depan hingga nyaris tak berbentuk. Proses evakuasi bangkai kendaraan berlangsung lambat lantaran ada bagian kendaraan yang menyangkut pada bodi tronton.

Diperoleh informasi, kecelakaan itu bermula saat mobil sedan yang dikemudikan Angki Rustama melaju kencang dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah.

Tiba di lokasi, mendadak mobil sedan hilang kendali dan oleng ke lajur kiri hingga keluar badan jalan. Mobil sedan kemudian menabrak truk tronton yang terpakir di tepi jalur pantura.

Kasubnit 1 Unit laka Polresta Cirebon, Ipda Mei Hadi Kusuma mengatakan, sopir sedan diduga mengantuk hingga tak mampu menguasai laju kendaraan.

“Kecelakaan ini diduga karena pengemudi sedan mengantuk hingga kurang antisipasi saat mengemudi,” katanya.

Kasus kecelakaan itu kini sudah ditangani petugas Unit Lakalantas Polresta Cirebon. Petugas juga sudah mengolah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pengemudi dan penumpang kendaraan.


Editor : Kastolani Marzuki