Bak Lewati Ranjau, Ini Kengerian Jalur Pantura Cirebon yang Berlubang

Toiskandar ยท Senin, 09 Maret 2020 - 17:15 WIB
Bak Lewati Ranjau, Ini Kengerian Jalur Pantura Cirebon yang Berlubang
Jalan Berlubang di Pantura Cirebon, Senin (9/3/2020) (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Cuaca buruk akibat intensitas hujan tinggi mengakibatkan kondisi di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat (Jabar) banyak berlubang. Lubang-lubang sangat berbahaya bagi para pengendara yang lewat.

Jalur pantura tersebut membentang mulai dari seperti Susukan, Arjawinangun, Palimanan, Jamblang dan Plumbon. Kedalaman lubang cukup parah mencapai 30 cm.

Padahal jalur tersebut banyak dilewati truk-truk ekpedisi yang mengangkut barang-barang dari Jawa Tengah ke Jakarta. Salah satu sopir truk, Aji, mengaku lubang tersebut sangat berbahaya.

"Kalau ada lubang kan kita tabrak aja, bahaya kalau mau banting kanan atau kiri. Kan sudah banyak mobil," kata Aji, Senin (9/3/2020).

Aji mengatakan rusaknya jalan juga membuat barang-barang yang dibawa di truk sering rusak. Terkadang kerusakan jalan membuat as maupun shock breaker rusak.

"Bisa merusak barang bawaan juga," kata Aji.

Jalur pantura berlubang di Cirebon, Senin (9/2/2020) (Foto: iNews/Toiskandar)
Jalur pantura berlubang di Cirebon, Senin (9/2/2020) (Foto: iNews/Toiskandar)

Sementara itu, salah satu warga Kodir, mengatakan banyak kecelakaan akibat jalan yang berlubang. Korban yang paling banyak biasanya pengendara kendaraan roda dua.

"Kecelakaan sudah banyak, yang pakai motor biasanya kena lubang," kata Kodir.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq