Sebagian Warga Purwakarta Masih Abaikan Prokes saat PPKM Darurat

Irwan ยท Minggu, 04 Juli 2021 - 11:20:00 WIB
Sebagian Warga Purwakarta Masih Abaikan Prokes saat PPKM Darurat
Petugas menyekat pengendara yang melintas di jalan utama yang di sekat di Purwakarta. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebagian warga Purwakarta masih mengabaikan protokol kesehatan saat penerapan PPKM Darurat.  Banyak di antara mereka tidak mengenakan masker dan keluar rumah dan beraktivitas di sejumlah tempat.

Tak heran, sejumlah jalan utama pun dipadati warga, salah satunya di jalan lingkar sebagai akses ke dalam kota. Mereka tampak berkerumun dan tidak jaga jarak, sebelum akhirnya dibubarkan petugas Satpol PP.

Dalam pembubaran kerumunan itu, beberapa pelanggar prokes harus disanksi sosial, seperti push up, pembacaan Pancasila hingga menyapu jalan.  Dengan harapan, pemberian sanksi tersebut bisa menimbulkan efek jera dan pelanggaran serupa tidak terulang.

"Sejumlah jalan utama di Purwakarta ditutup guna menekan mobilitas warga saat PPKM Darurat. Operasi yustisi kami diintensifkan untuk membubarkan kerumunan warga dan menghalau pendatang yang tidak membawa surat bebas Covid-19," kata petugas Satpol PP Purwakarta, Ferry, Minggu (4/7/2021).

Sementara itu, secara akumulasi kasus positif corona selama pandemi mencapai 9.368 orang. Sedangkan, kasus terkonfirmasi positif aktif sebanyak 1.714 orang, di mana mereka sedang menjalani perawatan dan isolasi. Adapun untuk kasus kematian akibat Covid-19, mencapai 324 orang.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: