Sebagian Lajur Tol Cipularang Tak Dapat Dilintasi Selama 5 Hari, Ada Apa?

Inin nastain ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 10:38:00 WIB
Sebagian Lajur Tol Cipularang Tak Dapat Dilintasi Selama 5 Hari, Ada Apa?
PT Jasa Marga berencana akan merekontruksi sejumlah titik di ruas Tol Cipularang selama lima hari. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah titik di ruas Tol Cipularang tidak bisa dibatasi dilintasi selama lima hari, terhitung sejak Senin (16/5/2022) besok. Hal itu menyusul adanya proyek pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi perkerasaan jalan tol pada pekan ketiga di bulan Mei ini.

General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, proyek tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Selain itu, pekerjaan pemeliharaan tersebut, juga untuk meningkatkan kualitas jalan serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM). 

"Akan dilaksanakan selama lima hari, dari Senin (16/5/2022) pukul 18.00 WIB sampai Jumat (20/5/2022) pukul 12.00 WIB. Total panjang pekerjaan 80 meter. Pekerjaan rekonstruksi ini akan dilaksanakan di Ruas Tol Cipularang arah Cileunyi," kata dia, dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Minggu (15/5/2022).

Selama proses pekerjaan pemeliharaan berlangsung, jelas dia, lajur yang menjadi objek pekerjaan tidak dapat dilintasi. "Adapun lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas," kata dia.

Di lokasi, jelas dia, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM) juga telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar. Beberapa rambu-rambu yang ada yakni menyediakan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan hubungi call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: