Satgas BLBI Sita 300 Hektare Lahan Texmaco di Cipeundeuy Subang 

Yudy Heryawan Juanda · Kamis, 23 Desember 2021 - 13:53:00 WIB
Satgas BLBI Sita 300 Hektare Lahan Texmaco di Cipeundeuy Subang 
Satgas BLBI seusai memasang pelang penyiataan lahan milik Texmaco di Kabupaten Subang. (Foto: iNewsTv/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kembali menyita aset. Kali ini penyitaan dilakukan terhadap lahan seluas 300 hektare milik Texmaco di Desa Karangmukti, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Kamis (23/12/2021).

Akan tetapi dalam penyitaan ini, Satgas BLBI masih membolehkan Tecmaco untuk tetap memanfaatkan lahan tersebut. Apalagi di dalam aset Texmaco yang disita ini berdiri sebuah sekolah dan perguruan tinggi.

Penyitaan disaksikan secara langsung oleh pemilik Texmaco, Marimutu Sinivasan dan tidak ada perlawanan sama sekali selama proses eksekusi.

"Perlu ibu bapak ketahui bahwa kegiatan kami hari ini untuk memastikan penyitaan aset jaminan Texmaco dengan memasang pelang. Kita ketahui di atas lahan ada sekolah, pabrik dan tentunya tidak akan kami ganggu," kata Satgas Gakkum BLBI, Brigjen Pol Abdi Rian Djajadi di hadapan personel Satgas BLBI dan Tekmaco.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: