Sampah Pasar di Kota Bandung Semakin Menggunung, Tak Tahu Kapan Diangkut

Ervan David ยท Senin, 15 November 2021 - 13:19:00 WIB
Sampah Pasar di Kota Bandung Semakin Menggunung, Tak Tahu Kapan Diangkut
Tumpukan sampah tampak menggunung di salah satu sudut Pasar Gedebage Bandung. (Foto: iNewsTv/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Selain dari rumah tangga, sampah pasar semakin menggunung di Kota Bandung dalam sebulan terakhir. Sampah tersebut masih dibiarkan menumpuk memenuhi akses jalan di sejumlah pasar tradisional, seperti di Pasar Induk Gedebage. 

Aktivitas pedagang dan warga yang berbelanja pun menjadi terganggu karena hampir seluruh sampah menutup badan jalan. Terlihat tumpukan sampah berserakan di setiap kios pedagang. Sudah hampir satu bulan lebih, tumpukan sampah di wilayah Pasar Induk Gedebage ini dibiarkan tak terangkut.

Kondisi diperparah dengan banyaknya pedagang yang membuang buah-buahan busuk seperti pepaya dan mangga di jalan. Bau buah busuk bercampur sampah lain yang sudah lama menumpuk di tempat itu mengakibatkan suasana tidak nyaman. 

Sampah pun terus bertambah setiap harinya. Selain menutup badan jalan, sampah ini pun sering hanyut terbawa aliran air hujan ke dalam drainase.

"Biasanya sampah diangkut dua kali seminggu, tapi sudah hampir dua bulan masih dibiarkan. Pedagang juga bingung melihat kondisi seperti ini, yang belanja jadi terhambat. Alasannya sih macem-macem, ada yang bilang armadanya belum siap, ada juga penampungannya belum buka," kata salah seorang pedagang, Taufik, Senin (15/11/2021).

Pedagang pasar berharap, sampah-sampah ini dapat diangkut secepatnya karena dikhawatirkan tumpukan akan terus bertambah, sehingga aktivitas di pasar menjadi terganggu.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: