Salip Truk lalu Terjatuh, Penumpang Motor Tewas Terlindas Hino di Garut

fani ferdiansyah ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 09:17:00 WIB
Salip Truk lalu Terjatuh, Penumpang Motor Tewas Terlindas Hino di Garut
Petugas dan masyarakat sekitar mengamankan korban meninggal dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Limbangan, Kamis (1/12/2022) malam. Korban berinisial HF (23), meninggal dunia akibat terlindas truk Hino. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Limbangan, Kampung Lio, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dua kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut, yakni satu unit sepeda motor Honda GL 200 Sport bernopol D 2652 VAR dan truk Hino dengan nopol BE 9643 YU. 

Kapolsek Limbangan Kompol Remmy Eka Saputra menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut penumpang sepeda motor dengan inisial HF (23), warga Kampung Dunguswiru RT01 RW03, Desa Dunguswiru, Kecamatan Limbangan, meninggal dunia akibat terlindas truk.

"Kejadian pada Kamis 1 Desember 2022 malam, sekitar pukul 23.10 WIB. Motor yang ditumpangi korban tiba-tiba oleng dan terjatuh dan seketika dia terlindas," kata Kompol Remmy Eka Saputra, Jumat (2/12/2022). 


Kronologi kecelakaan, lanjutnya, bermula saat pengendara bernama Pirmansyah (33), memacu sepeda motor dari arah Garut menuju Bandung mencoba menyalip truk Hino yang searah di depannya. Pada kejadian itu, pengendara motor hanya mengalami luka ringan. 

"Petugas langsung membawa pengendara motor dan korban ke instalasi kesehatan terdekat. Pengendara motor selamat, hanya mengalami luka ringan," ujarnya. 

Jalan raya yang menjadi lokasi TKP berupa jalur lurus datar. Kondisi tersebut biasanya sering digunakan para pengguna jalan untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: