Hengki Kurniawan Evaluasi Kinerja Sekda KBB, Ini yang Jadi Keinginannya

Adi Haryanto ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 22:00:00 WIB
Hengki Kurniawan Evaluasi Kinerja Sekda KBB, Ini yang Jadi Keinginannya
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan telah melayangkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dengan evaluasi kinerja Sekda. Bahkan surat balasan dari KASN sudah ada dan meminta bupati untuk membentuk tim panitia pelaksana (Pansel). 

Tim pansel terdiri dari Kemendagri, Provinsi Jawa Barat, juga Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB

Dikonfirmasi terkait hal ini, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan membenarkan sudah melakukan assessment untuk mengevaluasi kinerja Sekda. "Assessment sudah dan berlanjut ke uji kompetensi," kata Hengki kepada wartawan di Parongpong, Kamis (1/12/2022). 

Hengki mengaku di sisa masa jabatannya ingin berlari cepat merealisasikan semua program kerja. Layaknya kendaraan yang bisa melaju cepat, tanpa harus gonta-ganti ban. Namun ketika dirasa tidak bisa melaju, maka pergantian ban bisa saja dilakukan. 

Dia ingin berupaya agar masyarakat KBB senang dan itu salah satunya dari pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka harus paham situasi lapangan juga bagaimana mampu merancang program untuk rakyat, misalkan soal kondisi jalan.

"Jadi jangan sampai urusan kecil itu bupati lagi, bupati lagi. Poinnya, saya ingin bekerja maksimal dalam melayani masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut, dia menginginkan baik sekda maupun asisten bisa menjadi mesin penggerak menerjemahkan yang menjadi keinginan program pimpinan yang sudah dijanjikan kepada masyarakat. Janji politik ini harus terealisasi makanya perlu OPD atau ASN yang 'gila'.

"Artinya punya terobosan mengubah hidupnya. Kalau mau di zona nyaman ya silakan saja. Tapi kalau mau melesat bareng-bareng yo ada di depan," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: