Rumah Warga Dirobohkan Rentenir, Camat Banyuresmi Garut: Tindak Tegas! 

fani ferdiansyah · Sabtu, 17 September 2022 - 17:36:00 WIB
Rumah Warga Dirobohkan Rentenir, Camat Banyuresmi Garut: Tindak Tegas! 
Undang (47), warga Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, terduduk saat memperhatikan tanah kosong bekas rumah semipermanen miliknya yang dipasangi garis polisi, Sabtu (17/9/2022). (FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Camat Banyuresmi Eli Nurhayati menilai tindakan rentenir yang merobohkan rumah warga tidak memiliki hati nurani dan tidak memiliki simpati kepada warga miskin. Karena itu, Camat Banyuresmi meminta rentenir ditindak tegas seusai hukum.

"Tidak ada rasa simpati kepada masyarakat. Rentenir itu merobohkan rumah warga yang memang betul-betul mendapat bantuan rutilahu, berarti orang yang betul-betul miskin," kata Camat Banyuresmi, Sabtu (17/9/2022). 

Menurut dia, rentenir berinisial A tersebut telah mencari kesempatan dalam kesempitan. "Mengambil harta berupa rumah dan tanah, bukan harga yang sebanding dengan pinjaman. Jauh sekali, bunga berbunga," ujar Eti Nurhayati.

Eti Nurhayati pun berharap aparat kepolisian mengambil keputusan terbaik, terutama menindak tegas rentenir yang telah meresahkan masyarakat tersebut. "Jangan lagi ada meminjam ke rentenir dan pinjaman lainnya yang tidak legal," tutur Camat Banyuresmi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: