Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 Batal Digunakan untuk Mudik Lebaran 2022, Ini Penyebabnya

Agus Warsudi ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 20:56:00 WIB
Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 Batal Digunakan untuk Mudik Lebaran 2022, Ini Penyebabnya
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengecek ruas Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 yang terkena longsor. (FOTO: Humas Polda Jabar)

SUMEDANG, iNews.id - Ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan seksi 2 batal dibuka untuk digunakan saat mudik Lebaran 2022. Pembatalan ini diputuskan karena ruas jalan itu dinilai belum siap dilalui kendaraan pemudik karena terimbas tanah longsor.

Kapolres Sumedang Polda Jabar  AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dan pejabat utama Polres Sumedang melakukan pengecekan jalur Tol Cisumdawu menjelang pengamanan Operasi Ketupat 2022.

Berdasarkan pantauan Kapolres Sumedang, ruas Tol Cisumdawu seksi 2 terimbas longsor di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Selasa (29/03/2022). Terdapat tanah longsor sepanjang 550 meter di sepanjang ruas jalan tol tersebut.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, hasil pengecekan dan keterangan dari PT WIKA (Persero) sebagai kontraktor Tol Cisumdawu,perbaikan longsoran kemungkinan besar tidak akan selesai sebelum dan saat lebaran 2022. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: