Rohimah Bertekad Tak Lagi Jadi ART, Fokus Buka Warung Sederhana di Garut

Ii Solihin · Kamis, 03 November 2022 - 10:43:00 WIB
Rohimah Bertekad Tak Lagi Jadi ART, Fokus Buka Warung Sederhana di Garut
Rohimah, asisten rumah tangga asal Limbangan, Garut yang sebelumnya menjadi korban penyiksaan majikan mendapat berbagai bantuan sebagai modal usaha. (Foto: iNews.id/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Habis gelap terbitlah terang, peribahasa itulah yang cocok bagi Rohimah, asisten rumah tangga (ART) korban penyiksaan di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sepulangnya ke kampung halaman di Kampung Cinangor, Limbangan, Garut, Rohimah langsung mendapatkan berbagai bantuan dari sejumlah pihak.

ART yang sebelumnya mengalami penyiksaan dan penyekapan oleh majikannya di KBB, kini tidak akan bekerja kembali keluar kota. Sikap tersebut berubah lantaran ART ini sudah mendapatkan permodalan untuk wirausaha di kampung halamannya berupa warung sederhana.

Bantuan tersebut disalurkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa sarana prasarana warung. Rencananya, Rohimah akan berjualan seblak dan bahan kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, sumbangan juga diberikan kepada anaknya berupa perlengkapan sekolah. Rohimah juga mendapat bantuan lain, yakni perbaikan rumahnya yang sudah dinyatakan tidak layak huni.

Sementara ibu Rohimah sendiri menyampaikan rasa senangnya atas kepulangan Rohimah yang sampai ke rumah. Rohimah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan membantunya selama ini.

"Sangat seneng, terima kasih kepada semuanya yang telah ikut membantu," kata Rohimah, Kamis (3/11/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: