Ridwan Kamil Terjunkan 1.784 Petugas Kesehatan untuk Pastikan Hewan Kurban Aman Dikonsumsi

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 23 Juni 2022 - 18:59:00 WIB
Ridwan Kamil Terjunkan 1.784 Petugas Kesehatan untuk Pastikan Hewan Kurban Aman Dikonsumsi
Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara simbolis melepas 1.748 tim pemeriksa kesehatan hewan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/6/2022). (FOTO: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 1.748 petugas kesehatan yang tergabung dalam tim pemeriksa hewan kurban. Ribuan dokter hewan itu bertugas memastikan seluruh hewan kurban di Jabar aman disembelih dan dikonsumsi.

Pelepasan ribuan petugas kesehatan hewan kurban tersebut digelar simbolis di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (24/6/2022). Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, dengan hadirnya petugas kesehatan, hewan kurban yang disembelih dalam kondisi sehat sesuai syariat Islam.

"Pemeriksaan akan mulai dilaksanakan dari H-14 Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Tim pemeriksa kesehatan (hewan kurban) ini terdiri dari (petugas dari) Pemda Provinsi Jawa Barat, kota/kabupaten, Ikatan Dokter Hewan Jabar, dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia," papar Kang Emil. 

Selain itu, tim juga terdiri dari petugas dari balai veteriner dan balai inseminasi buatan yang semuanya bekerja sama dalam satu tim untuk memastikan sekitar 800.000 hewan kurban yang ditargetkan bakal disembelih tahun ini dalam kondisi sehat.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: