Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Menahan Diri untuk Ikut Reuni 212

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 26 November 2021 - 13:53:00 WIB
Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Menahan Diri untuk Ikut Reuni 212
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta warga Jabar menahan diri menyusul rencana Reuni 212. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warganya menahan diri menyusul rencana Reuni 212 yang digelar di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta, 2 Desember 2021 mendatang. Permintaan tersebut didasari alasan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain itu, kegiatan tersebut berpotensi menghadirkan massa dalam jumlah besar, sehingga dikhawatirkan terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes). 

"Sebaiknya menahan diri, kan Covid-nya belum surut, belum selesai," ujar Ridwan Kamil di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (26/11/2021). 

Ketimbang menggelar kegiatan seperti Reuni 2021, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu meminta warganya mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi, khususnya menghindari kerumunan untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

"Semua kegiatan yang berpotensi mengundang massa yang besar itu punya potensi ada pelanggaran prokes ya karena dinamika di lapangan. Jadi, saran saya ikuti arahan dari pemerintah mengurangi kegiatan yang sifatnya massal termasuk kegiatan 212 ini," ujar Kang Emil. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: