Ridwan Kamil Beri Tiga Catatan terkait Insiden 2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA

Ervan David ยท Senin, 20 Juni 2022 - 13:42:00 WIB
Ridwan Kamil Beri Tiga Catatan terkait Insiden 2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA
Ungkapan duka Viking Persib Club, organisasi bobotoh terbesar di Jawa Barat dalam akun Instagram, @officialvpc. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil angkat bicara terkait insiden kericuhan yang menewaskan dua bobotoh saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Jumat (17/6/2022). Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memberikan tiga catatan penting agar insiden serupa tidak kembali terjadi. 

Kang Emil mengatakan, peristiwa yang menewaskan dua bobotoh itu perlu jadi bahan evaluasi serius oleh berbagai pihak. Kang Emil turut berduka cita kepada Asep Ahmad Solihin dan Sofiana Yusuf, dua bobotoh asal Kota Bandung dan Kota Bogor yang menjadi korban. 

"Saya sudah mengucapkan duka cita mendalam. Insiden ini harus jadi bahan evaluasi. Untuk bobotoh kalau tidak punya tiket, jangan datang. Ikutilah aturan, hidup ini harus selalu ikut aturan," kata Kang Emil, Senin (20/6/2022). 

Kang Emil menyatakan, catatan pertama, peristiwa ini seharusnya bisa saja dicegah. Karena, tiket yang disediakan panitia sudah diatur sesuai ketentuan laga. Namun, dengan banyaknya masyarakat yang tidak tertib akhirnya membludak. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: