Ridwan Kamil Ajak Pemuda Lawan Mereka yang Hendak Ganggu Pancasila

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 01 Juni 2021 - 22:53:00 WIB
Ridwan Kamil Ajak Pemuda Lawan Mereka yang Hendak Ganggu Pancasila
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berbicara dalam acara Bangkit Milenial Fest 2021 di Balai Pengelolaan Taman Budaya, Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021). (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak pemuda untuk melawan mereka hendak menggangu Pancasila. Caranya, gunakan tenaga dan kreativitas untuk membela negeri ini agar tetap indah dan damai.

"Pancasila-nya dijaga dengan melawan mereka yang hendak mengganggu Pancasila. Kita gunakan tenaga dan kreativitasnya untuk membela negeri agar tetap indah dan damai," tegas Ridwan Kamil dalam acara Bangkit Milenial Fest 2021 di Balai Pengelolaan Taman Budaya, Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar ini, juga meminta pemuda menjaga kesaktian Pancasila dengan cara memelihara kondusivitas dan mengelola perbedaan berlandaskan asas tunggal bangsa Indonesia itu. 

Menurut Kang Emil, membangun Indonesia lahir dari lima perjanjian luhur yang dinamakan Pancasila. Karenanya, Kang Emil meminta pemuda memaknai setiap kegiatan melalui kelima sila yang terkandung di dalamnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3