Ribuan Umat Islam Tasikmalaya Turun ke Jalan Gelar Aksi Bela Palestina

Asep Juhariyono ยท Jumat, 21 Mei 2021 - 18:06:00 WIB
Ribuan Umat Islam Tasikmalaya Turun ke Jalan Gelar Aksi Bela Palestina
Ribuan umat Islam di Kota Tasikmalaya menggelar aksi bela Palestina dengan melakukan long march dan penggalangan dana. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan umat Islam di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas mendukung Palestina, Jumat (21/5/2021). Selain orasi dan long march keliling kota, massa aksi juga melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan untuk rakyat Palestina.

Dalam aksinya, massa Islam di Kota Tasikmalaya mengecam dan mengutuk keras agresi militer Israel ke Palestina. Agresi militer itu banyak memakan korban jiwa, baik pria wanita, tua, muda, dan anak-anak. 

Koordinator aksi ustaz Hilmi Afwan mengatakan, penggalangan dana untuk rakyat Palestina ditargetkan terkumpul sekitar Rp200 juta. "Aksi ribuan umat muslim Kota Tasikmalaya ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap bangsa Palestina," kata ustad Hilmi Afwan.

Bukan hanya di Kota Tasikmalaya aksi solidaritas untuk Palestina juga berlangsung di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka juga melakukan long march dan orasi.

Aksi unjuk rasa ini mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Polres Tasikmalaya Kota, TNI, dan Satpol PP Pemkot Tasikmalaya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: