Ribuan Kendaraan Serbu Bandung, Wisatawan Diminta Patuhi Prokes

Mujib Prayitno ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:00:00 WIB
Ribuan Kendaraan Serbu Bandung, Wisatawan Diminta Patuhi Prokes
Kendaraan yang hendak masuk Kota Bandung mengantre di GT Pasteur. Foto/INEWSTv/Mujib Prayitno

BANDUNG, iNews.id - Ribuan kendaraan mulai memasuki Kota Bandung melalui Gerbang Tol (GT) Pasteur, Rabu (28/10/2020) siang. Data sementara, sekitar 4.000-5.000 kendaraan telah memasuki kota berjuluk Paris van Java ini.

Polrestabes Bandung mengingatkan para wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Jumlah 4.000 kendaraan dari luar kota yang masuk ke Bandung tersebut yang keluar dari GT Pasteur saja. Belum termasuk dari beberapa gerbang tol lain, seperti GT Buahbatu, Kopo, Moh Toha, dan Pasirkoja.

Berdasarkan pantauan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tersendat di persimpangan Jalan Dokter Djunjunan dan Surya Sumantri. Apalagi sebagian besar kendaraan menuju ke kawasan wisata Lembang dan beberapa lokasi wisata lain di kawasa utara Bandung.

Polrestabes bandung telah menyiagakan ratusan petugas lalu lintas untuk menjaga agar lalu lintas di kota bandung tetap kondusif selama libur panjang pekan ini. Selain itu, petugas tetap akan melakukan razia protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian dan juga lokasi wisata.


Editor : Agus Warsudi