Ribuan Batang Rokok Ilegal Disita Petugas dari 2 Toko Grosir di KBB

Adi Haryanto, Yuwono Wahyu ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 08:27:00 WIB
Ribuan Batang Rokok Ilegal Disita Petugas dari 2 Toko Grosir di KBB
Petugas gabungan dari Satpol PP KBB dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat saat melakukan razia dan penyitaan ribuan batang rokok ilegal yang dijual tanpa cukai di KBB. (Foto/Dok.Satpol PP)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan batang rokok ilegal atau tanpa cukai disita petugas Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kanwil Ditjen Bea Cukai Jabar dari dua toko grosir di Kecamatan Cipeundeuy dan Cipatat, KBB. Rokok ilegal itu disembunyikan di dalam kotak.

Kepala Satpol PP KBB Asep Sehabudin mengatakan, wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu tujuan bagi peredaran rokok ilegal tanpa pita cukai dari berbagai merek. Hal itu terbukti dengan ditemukannya ribuan batang rokok ilegal di toko grosir di daerah di Cipeundeuy dan Cipatat.

Barang bukti rokok tanpa cukai itu, kata Kepala Satpol PP KBB, disita karena merugikan negara. Sebab, produsen rokok tanpa cukai dipastikan tidak membayar pajak.

"Kami menyita ribuan batang rokok ilegal di dua lokasi toko grosir. Di Kecamatan Cipeundeuy sebanyak 1.480 batang. Sedangkan di Cipatat kami sita 3.140 batang rokok ilegal," kata Kasatpol PP KBB, Kamis (26/8/2021).

Asep Sehabudin menyatakan, penjualan rokok resmi seharusnya dilengkapi dengan pita cukai. Itu menandakan produk tersebut dikenakan pajak. Sehingga, ribuan batang rokok tanpa cukai itu dijual secara tidak resmi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: