Ratusan Pemudik yang akan Kembali ke Jakarta Diputar Balik di Subang

Yudy Heryawan Juanda ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 12:07 WIB
Ratusan Pemudik yang akan Kembali ke Jakarta Diputar Balik di Subang
Ratusan pemudik yang akan kembali ke Jakarta diputar balik di Jalur Pantura Sewoharjo, Subang, Rabu (27/5/2020). (Foto: iNews/Yudy)

SUBANG, iNews.id - Penyekatan kendaraan arus balik menuju Jakarta oleh petugas penjagaan Kabupaten Subang, bukan hanya dilakukan di Jalan Tol Cipali, melainkan juga di jalan arteri utama. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Sewoharjo (jalur Pantura), perbatasan Subang-Indramayu.

Polisi sudah mengantisipasi kemungkinan pemudik melalui jalur ini. Sehingga ketika dilakukan penyekatan di pos check point, pada Rabu (27/5/2020) pagi, hanya dalam waktu singkat, puluhan kendaraan roda empat, diminta putar balik.

"Penyekatan hari ini terhadap arus balik baik mobil maupun motor ke arah Jakarta. Kami dapati sekitar 75 kendaraan mobil menuju Jakarta, kami putar balikkan, yang tak memenuhi syarat," kata Kepala Pos Sewoharjo, AKP Hidayat.

Sementara itu, lanjut Hidayat, ada lebih dari 200 sepeda motor yang diputar balikkan, karena berboncengan, maupun tak membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta, yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta.

Petugas akan terus melakukan penyekatan selama 24 jam penuh, agar warga memahami, pemerintah tak main-main dengan aturan larangan mudik pada Lebaran tahun ini. Mereka yang telah meninggalkan Jakarta untuk mudik, tidak mudah untuk kembali lagi.


Editor : Rangga Permana