Ratusan Anggota PPS Dijemur di Pantai Barat Pangandaran seusai Dilantik, Ini Tujuannya

Irfan Ramdiansyah · Rabu, 25 Januari 2023 - 10:48:00 WIB
Ratusan Anggota PPS Dijemur di Pantai Barat Pangandaran seusai Dilantik, Ini Tujuannya
Ratusan anggota PPS dijemur di Pantai Barat Pangandaran untuk menguji kesiapan fisik mereka melaksanakan tugas berat pada Pemilu 2024. (FOTO: iNews/IRFAN RAMDIANSYAH)

PANGANDARAN, iNews.id - Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dijemur di Pantai Barat Pangandaran setelah dilantik dan diambil sumpah, Rabu (25/1/2023). Kegiatan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran ini bertujuan sebagai tes fisik para anggota PPS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan KPU Pangandaran terhadap 279 anggota PPS yang tersebar di 93 desa di Kabupaten Pangandaran.

Sebelum dilantik dan diambil sumpah, ratusan anggota PPS itu telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan, dari pemenuhan persyaratan administrasi dan bimbingan teknis (bimtek).

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS kali ini berbeda dari sebelumnya. "Mereka dijemur di bawah terik matahari melalui apel gelar pasukan di Pantai Barat Pangandaran hal itu untuk mengecek kesiapan fisik mereka," kata Ketua KPU Pangandaran.

Muhtadin menyatakan, KPU Pangandaran ingin memastikan fisik para anggota PPS tersebut sehat dan memiliki stamina memadai untuk melaksanakan tugas berat pada Pemilu Serentak 2024. "Fisik mereka harus kuat. Sebab, tugas PPS saat Pemilu 2024 sangat berat," ujar Muhtadin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: