Purwakarta Dikepung Buruh, Akses Tol dan Jalan Arteri Diblokade

Irwan · Rabu, 24 November 2021 - 14:51:00 WIB
Purwakarta Dikepung Buruh, Akses Tol dan Jalan Arteri Diblokade
Ribuan buruh mengepung Purwakarta dari berbagai arah, arus lalu lintas dibuat lumpuh. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Ribuan buruh Purwakarta memblokade akses keluar masuk Gerbang Tol Sadang serta sejumlah jalan nasional. Akibatnya arus lalu lintas sempat macet dan lumpuh dari berbagai arah.

Aksi itu dilakukan lantaran tuntutan mereka soal penolakan kenaikan sistem pengupahan berdasar PP No 36/2021 dan menolak Undang-Undang Cipta Kerja, belum juga didengar pemerintah. 

Terpantau, ribuan buruh dari berbagai elmen serikat pekerja di kawasan industri BIC sempat menyemut dan meblokade perempatan lampu merah akses menuju dan keluar Gerbang Tol Sadang.

Selain itu, para buruh juga memblokade akses jalan ke arah Karawang, Subang dan akses jalan ke Purwakarta kota munuju Bandung.

Para buruh menutup jalan dengan memarkirkan kendaraannya dan melakukan aksi orasi, membentangkan spanduk berisi tuntutan serta mengibarkan bendera masing-masing organiasi serikat pekerja di tengah jalan.

Akibatnya, arus kendaraan menuju dan yang keluar Gerbang Tol Sadang sempat lumpuh. Selain di lokasi ini, sejumlah jalur protokol dan nasional pun lumpuh. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: