Puluhan Warga Tasikmalaya Keracunan Nasi Kotak, 2 Orang Dilarikan ke RS

Asep Juhariyono ยท Senin, 27 Juli 2020 - 08:03 WIB
Puluhan Warga Tasikmalaya Keracunan Nasi Kotak, 2 Orang Dilarikan ke RS
Petugas medis tengah memeriksa salah satu warga yang keracunan di Tasikmalaya, Jabar. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Puluhan orang di Kampung Gunung Ranji, Rw 14, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) pusing, mual, muntah-muntah dan buang air besar, Minggu (26/7/2020) malam. Diduga mereka keracunan nasi kotak dari acara syukuran rumah salah satu warga pada Minggu sore.

Hingga Senin (27/7/2020) dini hari, petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya, personel TNI-Polri serta dari dinas kesehatan masih melakukan penanganan terhadap warga yang keracunan. Para korban ini berkumpul di teras rumah salah satu warga.

Ketua RW 14, Ace Abdul Kadir mengatakan, warganya mulai keracunan sejak Minggu (26/7/2020) petang usai mengonsumsi makanan dari tempat syukuran. Total warga yang diundang dalam hajatan tersebut lebih dari 25 orang

“Hingga Senin dini hari, korban keracunan mencapai 22 orang,” katanya.

Dua warga yang dinilai menderita keracunan parah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya. Keduanya yakni Tati (45) dan Windi (21). Hingga saat ini, tim gabungan masih memantau kondisi para warga yang keracunan.


Editor : Umaya Khusniah