Puluhan Kucing di Jatinangor Dipasangi Reflektor agar Terhindar dari Kecelakaan

Arif Budianto · Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:46:00 WIB
Puluhan Kucing di Jatinangor Dipasangi Reflektor agar Terhindar dari Kecelakaan
Kucing mengenakan kalung reflective collar memantulkan cahaya pada malam hari. (FOTO: KANAL MEDIA UNPAD)

BANDUNG, iNews.id - Puluhan ekor kucing di kawasan kampus Unpad Jatinangor dipasang reflektor berupa reflective collar untuk mengurangi risiko terjadi kecelakaan pada malam hari. Reflektor itu dipasang oleh mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Komunitas Unpad Street Feeding Animal Friend (UnpadSF).

Kegiatan ini merupakan proyek untuk memperingati Hari Kucing Internasional pada 8 Agustus 2022. Reflective collar yang dipasang merupakan kalung khusus yang mampu memantulkan lampu kendaraan bermotor pada kondisi minim cahaya sehingga membantu pengemudi melihat posisi hewan pemakai.

Kalung ini adalah solusi untuk mencegah potensi kecelakaan antara kendaraan bermotor dan kucing jalanan pada malam hari. “Kami menerima keluhan dari sivitas akademika dan warga setempat yang sering tidak sengaja menabrak kucing ketika berkendara di malam hari. Kalung ini memiliki lapisan reflektor yang dapat efektif dilihat dari jauh dalam keadaan gelap sehingga pengendara mampu lebih berhati-hati,” kata Shafira, relawan UnpadSF dalam siaran Kanal Media Unpad. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: