Pulihkan Ekonomi, Menparekraf Dongkrak Kunjungan Wisatawan Gunung Padang Cianjur

Mochamad Andi Ichsyan ยท Jumat, 23 September 2022 - 09:28:00 WIB
Pulihkan Ekonomi, Menparekraf Dongkrak Kunjungan Wisatawan Gunung Padang Cianjur
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melihat secara langsung Situs Megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Cianjur. (Foto: Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan terus mendongkrak kunjungan wisatawan ke Situs Gunung Padang di Kabupaten Cianjur. Sehingga ekonomi masyarakat di sekitar situs megalitikum di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, tersebut kembali menggeliat.

Menurut Sandiaga, Desa Karyamukti merupakan salah satu desa wisata terbaik. Pasalnya, di desa tersebut terdapat banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya situs Gunung Padang, sebagai salah satu cagar budaya nasional berupa bangunan punden berundak yang berukuran paling besar dan tertua se-Asia Tenggara.

Dia juga akan melakukan pendampingan, berupa bantuan permodalan pembiayaan sampai pemasaran. Sehingga angka kunjungan wisatawan ke Situs Gunung Padang bisa meningkat setelah masa pandemi mengalami penurunan.

Dia berharap, pemberian anugerah Desa Wisata Terbaik agar menjadikan sektor pariwisata lebih maju dalam membangkitkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk selama pandemi. Sementara untuk tujuan pendampingannya guna memulihkan dan meningkatkan kembali sektor pariwisata agar menjadi sektor yang dapat mendongkrak perekonomian.

"Setelah pandemi landai angka kunjungan wisatawan di seluruh Indonesia naik 30 persen dan ini menjadi tonggak kebangkitan," kata Sandiaga.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: