PTM Terbatas SMA/SMK dan MA di Jawa Barat Tunggu Vaksinasi Guru Tuntas

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 02 Juni 2021 - 23:42:00 WIB
PTM Terbatas SMA/SMK dan MA di Jawa Barat Tunggu Vaksinasi Guru Tuntas
Pembelajaran tatap muka terbatas. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG, iNews.id - Pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa-siswi SMA/SMK/ dan MA di Jawa Barat belum bisa dipastikan digelar pada tahun ajaran baru Juli 2021. 
Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) harus memastikan vaksinasi Covid-19 bagi guru jenjang menengah atas itu tuntas terlebih dulu.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan, saat ini, pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidikan tingkat SMA/SMK dan MA di Jabar hampir mencapai 68 persen. Kebijakan PTM terbatas untuk sekolah menengah atas akan dilaksanakan setelah semua guru telah divaksin.

"Siswa-siswi diizinkan memilih belajar melalaui PTM terbatas dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Disdik Jabar dan sekolah wajib mempersiapkan sarana untuk pembelajaran tatap muka dan PJJ," kata Dedi. 

Dua skema pembelajaran itu, ujar Dedi, dijadikan pilihan bagi orang tua murid. Jika orang tua takut anaknya terpapar Covid-19 karena mengikuti PTM terbatas, diizinkan untuk mengikuti PJJ. "Izin PTM tergantung orang tua. Bagi yang sakit tidak boleh tatap muka," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: