Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022

Azizah Refifa Aqsha ยท Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:24:00 WIB
Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022
Muhammad Iqbal Gwijangge, kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 menarik untuk diulas. Performa Iqbal saat berlaga di Piala AFF U-16 menuai pujian dan perhatian pencinta sepak bola di Tanah Air. 

Iqbal Gwijangge sukses memimpin skuad Garuda Asia meraih gelar juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di partai final. Tidak hanya itu, diumur yang masih muda ini dia berhasil menyabet gelar pemain terbaik di ajang tersebut.

Sebagai seorang kapten, Iqbal memiliki pembawaan tenang dan lugas dalam memimpin pasukannya hingga berhasil mengalahkan lawan dan berhasil membawa pulang piala kejuaraan. 

Profil Muhammad Iqbal Gwijangge

Pemain muda bernama lengkap Muhammad Iqbal Gwijangge ini lahir di Kabupaten Sumedang pada 26 Agustus 2006. Basinah Haluk, ibunda Iqbal Gwijangge, sejak berusia 6 tahun Iqbal sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap olahraga sepak bola dan terus menekuninya sampai saat ini.

Jiwa atlet Iqbal itu ternyata diturunkan sang ibu Basinah Haluk yang merupakan mantan atlet angkat besi Jawa Barat. Namun berbeda dengan sang ibu, pria berdarah Papua ini memilih untuk menggeluti bidang sepak bola.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: