Produksi Tembakau Gorila, Kosan di Bandung Digrebek

Mujib Prayitno ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 16:19 WIB
Produksi Tembakau Gorila, Kosan di Bandung Digrebek
Tembakau gorila yang akan dipasarkan, Rabu (26/2/2020) (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

BANDUNG,iNews.id - Satnarkoba Polrestabes Bandung menggerebek sebuah kamar kos yang digunakan untuk meracik tembakau gorila di Sukasenang, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Tembakau gorila tersebut dijual secara online dengan pengiriman kurir.

Untuk mengelabui jasa pengiriman, bungkusan tembakau ditutupi dengan kacang telor. Kamar kos berukuran 3x4 meter itu disewa oleh AS yang juga berprofesi sebagai penjaga konter di salah satu mall di Bandung.

Selain tembakau gorila, sabu-sabu, ganja, dan ekstasi disita dari kamar kos AS. Polisi juga mengamankan peralatan pencampur serta penyemprot aroma.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan AS sudah meracik tembakau gorilla itu selama satu bulan. Pelaku lebih banyak datang ke kosan tersebut pada malam hari dan pergi saat dini hari.

Bahan baku tembakau dan juga penyemprot aroma didatangkan melalui kurir dan sempat beberapa kali diterima oleh penjaga kosan.

"Dijual ada yang online ada yang tidak," kata Ulung, Rabu (26/2/2020).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Rabu (26/2/2020) (Foto: iNews/Mujib Prayitno)
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Rabu (26/2/2020) (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

Sementara itu, penjaga kamar kos, Eko, sering menerima paket untuk AS. Dia tidak menaruh curiga karena AS mengatakan yang didatangkan hanya parfum

"Bilangnya parfum, terus mau buat tembakau juga. Bingung juga," kata Eko.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq