Pria Rusak Madrasah dan Mesjid di Sukabumi, Diduga Tak Suka Dijadikan Tempat Maulid Nabi 

Dharmawan Hadi · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:29:00 WIB
Pria Rusak Madrasah dan Mesjid di Sukabumi, Diduga Tak Suka Dijadikan Tempat Maulid Nabi 
Beduk Masjid Al Istiqomah di Kampung Langansari, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi dirusak pelaku BY. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang pria berinisial BY (44) mengamuk menggunakan kapak, merusak madrasah dan mesjid Al- Istiqomah di Kampung Langansari, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (23/10/2021). Tindakan tersebut dilakukan BY karena tak suka madrasah dan mesjid itu dijadikan tempat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Saksi di lokasi kejadian, Yudi Yudiansyah (38) mengatakan, mendengar suara pecahan kaca sekitar pukul 06.00 WIB. Dia yang akan memeriksa asal suara itu berasal, namun dicegah oleh keluarga. 

"Katanya ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) memecahkan kaca jendela mesjid, terus Alquran, dan madrasah. Terduga pelakunya BY (44)," kata Yudi kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021). 

Yudi menyatakan setelah melakukan perusakan, terduga pelaku tanpa merasa bersalah langsung bekerja menarik penumpang sebagai tukang ojek. "Kadang sadar kadang kambuh. Makanya terduga pelaku selesai ngamuk langsung ngojek," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: