Pria di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Ruang Tamu, Belum Diketahui Penyebab Kematian Korban

Asep Juhariyono · Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:17 WIB
Pria di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Ruang Tamu, Belum Diketahui Penyebab Kematian Korban
Erik Zaenal Abidin (55) ditemukan tewas di dalam rumah, dievakuasi ke RSUD Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya untuk divisum, Selasa (15/10/2019). (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id – Pria di Kampung Cirapih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) ditemukan tewas di ruang tamu rumahnya. Polisi mesih menyelidiki penyebab pasti kematian korban yang diduga sudah tewas sejak tiga hari lalu.

Erik Zaenal Abidin (55), seorang duda dengan dua anak ini ditemukan tewas, Selasa (15/10/2109). Dia ditemukan dalam posisi telentang di karpet ruang tamu dengan televisi yang masih menyala.

Penemuan jasad korban bermula dari kecurigaan warga dengan adanya bau busuk yang menyengat dari dalam rumah. Warga lalu mencoba membuka pintu depan rumah korban namun gagal.

Akhirnya, tiga warga mendobrak pintu belakang dan mendapati korban sudah tewas. “Awalnya saya kira bau bangkai binatang, sudah bau dari kemarin,” kata Aceng, salah satu warga yang ikut mendobrak pintu.

Warga langsung melaporkannya ke Polsek Indihiang yang selanjutnya datang bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Menurut tetangga lain, Rega, korban sudah tidak bekerja. Dia mengaku terakhir kali melihat korban Sabtu (12/10/2019) pagi dan terrlihat sehat. Sejak itu korban tidak pernah keluar dari rumahnya.

“Korban yang tinggal sendiri ini sering menghabiskan diri di dalam rumah karena dua anaknya sudah berkeluarga dan tinggal terpisah,” katanya.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi, jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya untuk divisum. Polisi hingga saat ini masih melakulan penyelidikan terkait penyebab kematian korban.


Editor : Umaya Khusniah