Pria di Bekasi Terekam CCTV Gantung Diri di Kandang Kambing

Sindonews.com ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 13:38 WIB
Pria di Bekasi Terekam CCTV Gantung Diri di Kandang Kambing
Ilustrasi gantung diri (dok iNews.id)

BEKASI, iNews.id – DA, seorang pria di Bekasi, Jawa Barat bunuh diri dengan cara gantung diri di kandang kambing. Kejadian tragis itu ternyata terekam kamera pengawas atau CCTV.

Aksi nekat DA diketahui saat saksi bernama Zulhadi, (40), mengecek kandang kambing. Dia terkejut saat melihat tubuh korban tergantung menggunakan tali tambang plastik. Melihat hal itu, dia langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar permintaan tolong saksi, langsung melakukan pengecekan ke kandang kambing. Warga yang langsung melihat tubuh korban, memastikan korban telah meninggal dunia.

Kasus ini telah ditangani Polsek Bekasi Selatan. Polisi menyelidiki penyebab kematian korban. Namun, polisi mengalami kesulitan.

Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap tubuh korban dan memilih langsung memakamkan korban.

"Kami belum mengetahui motif dari aksi nekad korban," kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Musdiyanto, Jumat (24/1/2020).

Menurut dia, polisi telah menggali keterangan dari saksi-saksi. Berdasarkan keterangan saksi, tidak ada tanda-tanda aneh ataupun korban mempunyai masalah sebelum ditemukan tewas gantung diri.

Polisi juga mendapatkan rekaman CCTV yang merekam aksi nekat korban. Berdasarkan rekaman CCTV, sebelum mengakhiri hidupnya, korban terlihat menyiapkan tali tambang plastik di sekitar kandang kambing.

Kemudian korban sendiri yang mengikat tali tersebut ke rangka baja ringan kandang kambing, dan membuat simpul tali.


Editor : Reza Yunanto