Pria Bawa Busur dan Anak Panah Teror Warga, 5 Orang Tewas dan 2 Terluka

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:17:00 WIB
Pria Bawa Busur dan Anak Panah Teror Warga, 5 Orang Tewas dan 2 Terluka
Pria membidik anak panah. (Foto: ilustrasi/istimewa)

OSLO, iNews.id - Seorang pria bersenjata panah menebar teror maut di sebuah pusat keramaian. Akibatnya, lima orang tewas dan dua terluka parah akibat tertembus anak panah yang dilepaskan pria tersebut. 

Peristiwa ini terjadi di sebuah pusat keramaian Kota Kongsberg, Norwegia pada Rabu (13/10/2021). Kongsberg merupakan kota berpenduduk 26.000 jiwa dan berjarak sekitar 80,5 kilometer (km) sebelah barat daya Oslo. 

Pria tersebut melalukukan serangan pukul 18.00 waktu setempat. Ketika itu, dia berjalan di pusat kota sambil membawa busur dan anak panah. 

Dia melepaskan beberapa anak panah dan mengenai tujuh orang. Warga pun panik dan mencari perlindungan di dalam bangunan di sekitar lokasi kejadian. Setengah jam kemudian, tersangka ditangkap.

Serangan pada Rabu itu terjadi hanya beberapa bulan setelah Norwegia memperingati insiden pembantaian massal pada Juli 2011 silam. Kala itu, seorang ekstremis sayap kanan bernama Anders Behring Breivik meledakkan bom di Oslo dan kemudian mengamuk dengan menembaki orang-orang di pulau kecil Utoya. Puluhan orang terbunuh dalam peristiwa memilukan itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: