Pria asal Subang Ini Meringkuk di Sel Tahanan Gegara Gadaikan 5 Mobil Teman

Agus Warsudi · Jumat, 01 Januari 2021 - 08:30:00 WIB
Pria asal Subang Ini Meringkuk di Sel Tahanan Gegara Gadaikan 5 Mobil Teman
Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Adanan Mangopang menginterogasi tersangka Reza (baju tahanan merah). (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Reza Ahmad Handriana, pria asal Kabupaten Subang berusia sekitar 40 tahun ini keterlaluan. Setelah diberi kepercayaan untuk mengelola mobil temannya, tapi Reza justru menggadaikan kendaraan itu.

Akibat perbuatan yang terjadi di Kiaracondong, Kota Bandung pada Agustus hingga September 2020 lalu itu, Reza kini mendekam di sel tahanan Polsek Kiaracondong. Reza dijerat Pasal 378 dan 372 KUHPidana tentang Penipuan dan Penggelapan. Dia terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Kompol Adanan Mangopang mengatakan, kasus dugaan penipuan dan penggelapan ini berawal dari kerja sama antara pelaku Reza dengan korban.

Kepada para korban, Reza mengaku memiliki sejumlah kenalan pengelola objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Subang. Para korban percaya karena telah kenal dengan Reza, sehingga mempercayakan kendaraan mereka dikelola oleh pelaku.

Selain itu, Reza juga menjanjikan hasil dari pengelolaan kendaraan itu Rp1,1 juta per unit per pekan. "Lima kendaraan korban disewa oleh Reza untuk digunakan antar jemput wisatawan," kata Kasatreskrim di Makosat Reskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (1/1/2020).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3