Prajurit TNI Masuk Got dari Kodam Siliwangi Ini Dapat Penghargaan dari KSAD

Agus Warsudi ยท Selasa, 01 Februari 2022 - 17:23:00 WIB
Prajurit TNI Masuk Got dari Kodam Siliwangi Ini Dapat Penghargaan dari KSAD
Serka Eri Krisyana rela masuk got demi membersihkan sampah yang menyumbat saluran air. (Foto: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Masih ingat dengan Serka Eri Krisyana, prajurit TNI AD dari Kodam III/Siliwangi yang viral setelah rela masuk got demi membersihkan sampah Jalan Raya Parakanmuncang, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, tahun lalu ini? Prajurit yang juga bertugas di Satgas Subsektor 15, Sektor 21 Satgas Citarum Harum itu meraih penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Saat itu, Serka Eri Krisyana dibantu enam anggota Gober melakukan pembersihan sampah di selokan setelah turun hujan deras. Serka Eri sempat menyelam ke dalam got itu beberapa kali.

"Berkat aksi rela masuk got demi membersihkan sampah, Serka Eri Krisyana pun menuai pujian dari berbagai kalangan, termasuk mendapatkan penghargaan dari KSAD Nomor KEP 873/XII/2021," kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. 

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, ujar Kolonel Arie Tri Hedhianto, Serka Eri Krisyana bersama enam anggota Gober saat itu mengangkat sekitar 5 kwintal sampah yang menyumbat got bermuara ke anak Sungai Cimande. Akibat sumbatan itu, kawasan Jalan Raya Parakanmuncang kerap dilanda banjir akibat luapan air.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: