Positif Corona, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Mengaku Tak Merasakan Gejala

Faieq Hidayat ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 17:17 WIB
Positif Corona, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Mengaku Tak Merasakan Gejala
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Foto: Instagram)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku tidak merasakan gejala-gejala yang menunjukkan dirinya terinfeksi virus corona. Namun, dari hasil tes menunjukkan dia positif terjangkit Covid-19.

Bupati yang akrab disapa Teh Celli itu mengatakan, dia baru mendapat hasil test swab sekitar satu jam lalu, Selasa (24/3/2020). Selain dirinya, ada 14 orang lain yang juga telah menjalani pemeriksaan. Dari ke-14 orang itu, lima orang termasuk Celli dipastikan positif corona.

"Assalammualaikum. Saya Teh Celli, Bupati Karawang, baru saja tadi sekitar 1 jam yang lalu saya mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan lima orang dinyatakan positif," kata Celli yang disampaikan lewat video yang dipostingnya di akun Instagram.

Dia mengatakan, hasil tes itu juga telah disampaikan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pihak terkait lain. Dia juga telah menjalani isolasi bersama empat orang lainnya. Celli mengaku dirawat di salah satu rumah sakit di Karawang. 

"Hal ini sudah saya sampaikan kepada pak guberur dan juga pihak-pihak terkait, sehingga tentunya pada hari ijni saya dan empat orang lainnya untuk melakukan isolasi di rumah sakit," katanya.

Bupati Karawang memohon doa kepada masyarakat. Dia meminta agar masyarakat menerapkan social distancing sehingga virus corona tidak semakin menyebar luas. Salah satunya tidak mendatangi keramaian atau berkumpul dulu saat situasi seperti sekarang.

"Mohon dengan sangat kepada masyarakat jangan dulu bertemu orang, kerumunan, karena saya sendiri pun yang gak bergejala dinyatakan positif sehingga bismillah. Ya mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, semoga semua dalam keadaan sehat," katanya.


Editor : Maria Christina