Polsek Cisaat Pastikan Belum Terima Laporan Korban Penculikan yang Dibuang di Sukabumi

Dharmawan Hadi ยท Jumat, 16 September 2022 - 06:30:00 WIB
Polsek Cisaat Pastikan Belum Terima Laporan Korban Penculikan yang Dibuang di Sukabumi
Kapolsek Cisaat AKP Deden Sulaeman memastikan belum menerima laporan kasus penculikan dan penganiayaan. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Kapolsek Cisaat Polres Sukabumi Kota AKP Deden Sulaeman memastikan belum menerima laporan dari korban penculikan dan penganiayaan yang dikabarkan terjadi di Sukabumi. Sampai saat ini, tidak ada nama korban seperti yang beredar di media sosial (medsos) melaporkan kejadian penculikan dan penganiayaan ke Polsek Cisaat. 

"Tidak mungkin kami (kepolisian) tidak menerima laporan atau aduan dari warga. Hingga saat ini kami (Polsek Cisaat) belum menerima dan tidak menerima laporan penculikan dan penganiayaan yang beritanya beredar di media sosial tersebut," kata Kapolsek Cisaat, Kamis (15/9/2022). 

AKP Deden Sulaeman menyatakan, belum bisa memberikan keterangan apa pun terkait kabar yang beradar di media sosial terkait penculikan dan penganiayaan itu. Namun sebagai upaya tindak lanjut dari berita viral tersebut, Unit Intelkam dan Unit Reskrim tengah mendalami informasi tersebut. 

"Nanti kami upayakan koordinasi dengan Polsek Cikarang Bekasi (tempat kejadian perkara awal penculikan). Kami akan hubungi apakah yang bersangkutan itu korban penculikan kemudian di buang di wilayah Sukabumi atau bukan," ujar AKP Deden Sulaeman.

Sementara itu polsek lain yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, juga memastikan tidak menerima laporan terkait kabar viral di medsos tentang penculikan dan penganiayaan tersebut. 

"Setelah dicek, sama di Polsek Cikembar juga tidak ada laporan kejadian penculikan dan penganiayaan tersebut," ujar Kapolsek Cikembar Iptu Panji Setiaji melalui aplikasi perpesanan. 

Senada dengan Kapolsek Cikembar, hal sama juga dikatakan oleh Kapolsek Kadudampit Ipda Awan Kurniawan kepada wartawan. "Tidak ada," kata Kapolsek Kadudampit melalui pesan singkat. 

Dalam unggahan video di medsos disebutkan, karyawan percetakan, MF (27) warga Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, diculik dan dibuang di Sukabumi. 

Dalam narasi dan video viral itu, korban diculik oleh lima orang di daerah tingkungan Lemah Abang, Jalan Urip Sumoharjo, Jalur Pantura setelah warteg Nikisae pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. 

Setelah itu korban ditinggal di ruko tersebut dari pukul 05.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Lalu dibawa menggunakan mobil dan dibuang di Sukabumi. Korban yang sempat pingsan, setelah tersadar langsung melaporkan ke Polsek Cisaat, Sukabumi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: