Polres Sumedang Usut Emak-Emak yang Potong-Potong Bendera Merah Putih

Agus Warsudi, Sindonews ยท Rabu, 16 September 2020 - 16:44 WIB
Polres Sumedang Usut Emak-Emak yang Potong-Potong Bendera Merah Putih
Video emak-emak memotong Bendera Merah Putih dengan gunting di Sumedang, Jawa Barat viral di media sosial. (Foto tangkapan layar video viral).

SUMEDANG, iNews.id - Polres Sumedang, Jawa Barat mengusut video viral emak-emak yang memotong Bendera Merah Putih dengan gunting. Hingga saat ini petugas sedang memeriksa beberapa orang.

Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet mengatakan, kronologi terungkapnya kasus itu bermula saat polisi sedang melakukan patroli siber. Petugas menerima laporan ada video aksi emak-emak menggunting-gunting Bendera Merah Putih dari warga. Polisi segera mencari orang yang terlibat.

"Iya. Kronologinya kemarin melakukan patroli cyber kemudian di Tiktok ada video seperti itu kemudian kita cari orangnya," kata AKP Yanto Slamet saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (16/9/2020).

Yanto memastikan, belum ada tersangka dalam kasus itu karena polisi masih akan melakukan gelar perkara. Orang-orang yang menggunting bendera itu merupakan warga Sumedang. Terduga pelaku masih diperiksa oleh polisi.

"Belum diketahui motif para pelaku dalam video menggunting dan membuang potongan bendera merah putih ke lantai. Hasil pemeriksaan saksi, para pelaku warga Sumedang. Sekarang lagi dilakukan pemeriksaan (terhadap para pelaku)," ujar Kasatreskrim Polres Sumedang.


Editor : Faieq Hidayat