Polisi Tangkap 5 Begal Ban Serep Truk yang Telah 150 Kali Beraksi di Rest Area Tol Japek dan Cipali

Agus Warsudi ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 08:37:00 WIB
Polisi Tangkap 5 Begal Ban Serep Truk yang Telah 150 Kali Beraksi di Rest Area Tol Japek dan Cipali
Lima begal ban serep truk yang telah 150 kali beraksi di rest area sepanjang Tol Japek dan Cipali. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Tim gabungan Unit Resmob Satreskrim Polres Indramayu, Polsek Gantar, dan Ditreskrimum Polda Jabar menangkap lima terduga pelaku begal atau tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis ban serep truk. Para pelaku telah beraksi 150 kali selama 1 tahun dan menyasar truk yang terparkir di rest area Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Cipali.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif mengatakan, lima pelaku begal ban serep truk yang ditangkap berinisial IM (39), FS (41), DM (45), LP (28) dan DS (19). Pengungkapan kasus kejahatan para pelaku berawal dari laporan beberapa sopir truk.

Dalam beberapa minggu terakhir disekitar rest area Km 130 Tol Cipali wilayah Indramayu sering terjadi aksi pencurian ban serep truk. Para pelaku mengendarai Toyota Avanza warna hitam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Unit Resmob Sat Reskrim Polres Indramayu bersama Unit Reskrim Polsek Gantar dan Ditreskrimum Polda Jabar melakukan penyelidikan. 

"Petugas meminta keterangan para saksi dan berkoordinasi dengan pengelola rest area untukmempelajari CCTV di TKP dan rest area lain yang kemungkinan pernah terjadi tindak pidana yang sama," kata Kapolres Indramayu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: