Polisi Tangkap 3 Pelaku Curas Motor, Modus Berkenalan di Medsos sebagai Wanita

Asep Juhariyono ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 16:53 WIB
Polisi Tangkap 3 Pelaku Curas Motor, Modus Berkenalan di Medsos sebagai Wanita
Tiga tersangka diperiksa Polresta Tasikmalaya. Rabu (24/6/2020) (Foto iNews/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id - Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat menangkap 3 pelaku pencurian motor dengan modus berkenalan di media sosial. Ketiga pelaku berinisial WW (22), AR (19) da MM (23) asal warga Cipedes.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf mengatakan pelaku WW mengaku sebagai wanita saat berkenalan dengan korban Asep Doni di media sosial. Saat bertemu korban Doni di lokasi, pelaku pura-pura sebagai suami wanita yang diajak kenalan.

"Benar, kami mengamankan 3 pelaku. Awalnya pelaku berkenalan dengan korban mengaku sebagai wanita," kata Yusuf di Tasikmalaya, Rabu (24/6/2020).

Dia mengatakan, pelaku WW meminta handphone korban dengan alasan mengecek chat media sosial dengan istrinya. Selanjutnya tersangka WW yang mengajak pelaku AR dan MM, membawa korban ke rumah untuk meluruskan masalah perselingkuhan dengan istri.

Namun saat berada di tengah jalan, pelaku WW pura-pura motor yang berboncengan dengan korban mati. Korban diminta turun, sementara pelaku masih berada di atas motor.

Ketika pelaku menancap gas motor, korban menarik bajunya. Sehingga korban terseret hingga 15 meter.

"Kemudian pelaku membawa kendaraan di tengah jalan korban diturunkan. Korban pun luka-luka akibat terseret 15 meter," kata dia.

Sementara itu, pelaku WW mengatakan motor yang dicurinya dijual di media sosial. "Rencana motor mau dijual di medsos karena banyak ada yang mau beli," ucap pelaku WW.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimalm 12 tahun penjara.


Editor : Faieq Hidayat