Polisi Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2022 Terjadi di Akhir Pekan

fani ferdiansyah · Kamis, 05 Mei 2022 - 18:48:00 WIB
Polisi Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2022 Terjadi di Akhir Pekan
Antrean kendaraan yang mengarah ke objek wisata Situ Bagendit di Jalan Raya Banyuresmi, Kabupaten Garut, tak bergerak selama satu jam sejak Rabu (4/5/2022) petang. 

GARUT, iNews.id - Kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung pada arus balik 2022 mulai terlihat di Jalan Raya Malangbong. Wadir Lantas Polda Jabar AKBP Matrius memperkirakan, puncak arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini. 

"Diperkirakan ini akan terjadi pada Jumat, Sabtu dan Minggu mengingat ada daya dorong dan daya tarik dari adanya one way di Tol Jakarta-Simpang," kata Matrius di Pos Pengamanan Malangbong, Rabu (4/5/2022).

Sebagai antisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik, tambah dia, aparat kepolisian akan kembali menerapkan langkah rekayasa lalu lintas. Strategi buka tutup jalur akan dijalankan untuk mengurai kemacetan. 

"Kemudian penarikan arus dan kita melakukan pengalihan-pengalihan arus ke jalur-jalur yang tidak tinggi intensitas kendaraannya," katanya.

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar sirkulasi dari arus kendaraan di setiap jalur bisa melaju dengan lancar. Sementara itu, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Garut bagian tengah mengalami kepadatan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: