Polisi Baku Tembak dengan Perampok di Purwakarta, 1 Pelaku Tewas

Irwan ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:44 WIB
Polisi Baku Tembak dengan Perampok di Purwakarta, 1 Pelaku Tewas
Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitra Romajimah saat menjelaskan peristiwa baku tembak dengan perampok. Kamis (6/8/2020) (Foto iNews/Irwan).

PURWAKARTA, iNews.id - Polres Purwakarta, Jawa Barat baku tembak dengan 2 perampok toko di Desa Munjul Jaya pada Kamis (6/8/2020) dini hari. Salah satu pelaku ditemukan tewas di dalam mobil di Desa Mulya Mekar, Kecamatan Babakancikao.

Peristiwa bermula toko milik Eka Susanti dibobol dua perampok tersebut sekitar pukul 03.15 WIB. Aksi pelaku terekam kamera CCTV sehingga Eka membangunkan anaknya yang berprofesi polisi.

"Saya bangunin anak yang sedang tidak bertugas, dia (anak) langsung telepon buser," kata Eka di Purwakarta, Kamis (6/8/2020).

Eka menyebut tidak ada barang toko yang hilang saat dibobol pelaku. Sebab aksi pelaku diketahui warga yang pulang mancing.

"Belum sempat ngambil apa-apa, mau ngambil keburu ada orang mancing pulang jadi keburu kabur," kata dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitra Romajimah mengatakan pelaku awalnya menembak petugas yang sedang berjalan menuju lokasi kejadian. Kemudian petugas langsung mengejar pelaku yang mengendarai mobil Avanza.

"Pelaku mengeluarkan tembakan sehingga terjadi baku tembak, ketika berada di Cigangsa pelaku hilang kabur," ucap Fitra.

Usai kehilangan jejak pelaku, kata dia, Polantas Polres Purwakarta memberitahu mobil yang diduga pelaku perampokan berada di Desa Mulya Mekar. Ketika mobil diperiksa petugas ditemukan pelaku tewas, sedangkan pelaku lain melarikan diri.

"Waktu cek TKP satu korban meninggal dunia diduga pelaku yang ikut pembobolan, dan diperkirakan 2 orang pelaku," ujar Fitra.

Hingga saat ini petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang melarikan diri.


Editor : Faieq Hidayat