Polemik Pemecatan Terawan dari IDI, Dedi Mulyadi Bilang Begini

Agus Warsudi ยท Senin, 28 Maret 2022 - 18:44:00 WIB
Polemik Pemecatan Terawan dari IDI, Dedi Mulyadi Bilang Begini
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi saat diperiksa oleh dr Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Subroto. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Dedi Mulyadi angkat bicara terkait polemik rekomendasi pemecatan Terawan Agus Putranto oleh Majelis Kehormatan Etik Dokter (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kang Dedi berharap pemecatan itu tidak akan meruntuhkan kepercayaan publik terhadap mantan Menteri Kesehatan (Menkes) tersebut.

Kang Dedi mengatakan, sebagai orang yang percaya terhadap metode pengobatan dokter Terawan, dia dan koleganya tidak akan terpengaruh oleh rekomendasi pemecatan yang rekomendasikan saat Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh. Dedi dan koleganya di DPR tetap percaya terhadap metode Terawan dalam mengobati pasien melihat fakta keberhasilannya.

"Saya tidak masuk wilayah organisasi dan akademis kedokteran, karena bukan bidang komisi saya. Tapi dalam kehidupan ini, cara seseorang itu dilihat dari fakta keberhasilan," kata Kang Dedi yang merupakan Wakil ketua Komisi IV DPR dalam rilis yang diterima iNews.id. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: