Polda Jabar Gerebek Pabrik Rumahan Pil Berbahaya di Bandung

Mujib Prayitno ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 20:42 WIB
Polda Jabar Gerebek Pabrik Rumahan Pil Berbahaya di Bandung
BNN dan Ditnarkoba Polda Jabar menggerebek rumah di Komplek Kopo Permai, Bandung, yang dijadikan pabrik pembuatan pil berbahaya, Kamis (23/7/2020). (Foto: iNews/Mujiib)

BANDUNG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik produksi pil berbahaya, di Bandung. Empat orang diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Rumah yang digerebek berlokasi di Kompleks Kopo Permai, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Terdapat empat ruangan di dalam rumah tersebut yang dijadikan tempat produksi, tempat penyimpanan berupa bahan kimia berbentuk serbuk, serta tempat pengepakan untuk pil-pil siap kirim.

Penggerebekan di lokasi pabrik ini berawal dari penyelidikan Badan Narkotika Nasional, yang kemudian dikembangkan. Dari hasil pengembangan tersebut, terdapat dua rumah yang dicurigai sebagai tempat industri narkoba, yaitu di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.

“Kita telah menemukan pembuatan pil obat keras dengan barang bukti mesin cetak ada dua unit di dua TKP berbeda,” kata Dirnarkoba Polda Jabar, Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat, Kamis (23/7/2020).

Sementara, untuk penyelidikan lebih lanjut empat orang yang telah diamankan dibawa ke Mapolda Jabar untuk dimintai keterangan.

“Sementara ini masih dalam penyelidikan dan para tersangka berjumlah empat orang,” tutur Rudy.

Guna mengetahui kandungan obat yang diproduksi pabrik rumahan ini, petugas mengirimkan sampel pil ke laboratorium BNN.


Editor : Rangga Permana