Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Palabuhanratu Sukabumi, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Dharmawan Hadi · Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:11:00 WIB
Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Palabuhanratu Sukabumi, 1 Tewas 2 Luka-Luka
Warga dan petugas sedang berusaha menyingkirkan material pohon yang tumbang di Jalan Raya Palabuhanratu Sukabumi. Satu orang meninggal dan dua lainnya luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang ini. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Sebuah pohon peneduh tumbang dan menimpa mobil yang sedang melintas di Jalan Raya Palabuhanratu, Kampung Cipanyak, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/8/2021). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu mengakibatkan seorang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, insiden itu terjadi saat mobil Suzuki APV B 1891 VMH melaju dari Palabuhanratu menuju arah Sukabumi. Setibanya di TKP, sebuah pohon di sisi kiri jalan mendadak tumbang dan menimpa mobil yang dikendarai M Jafar dengan tiga orang penumpang di dalamnya. 

Seorang penumpang atas nama Kada Sukandi meninggal di lokasi kejadian setelah menderita luka serius di beberapa bagian tubuhnya, sedangkan dua penumpang lain yaitu Leni dan Sumi mengalami luka ringan. 

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung melakukan pertolongan dengan menyingkirkan batang pohon dari atas kap mobil yang ringsek. Begitu pula semua penumpang dan sopir dikeluarkan dari dalam kendaraan untuk segera dievakuasi ke rumah sakit. Petugas gabungan yang datang ke TKP ikut membersihkan batang dan ranting kayu yang menimpa mobil korban dengan gergaji mesin.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, semua korban merupakan warga Kampung Sempu RT 01/03 Kelurahan Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Kabupaten Bekasi yang sedang melakukan perjalanan sepulang dari Palabuhanratu.

“Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan pelayanan medis,” ujar Riki kepada wartawan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: