8 Hari Hilang di Hutan Pangandaran, Kakek Misdi Ditemukan Meninggal

Irfan Ramdiansyah · Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:42:00 WIB
8 Hari Hilang di Hutan Pangandaran, Kakek Misdi Ditemukan Meninggal
Petugas mengevakuasi jasad kakek Misdi yang ditemukan meninggal di dalam hutan. (Foto: iNews/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Delapan hari hilang di dalam hutan, kakek Misdi (79), warga Dusun Babakansari, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan tergeletak disemak belukar dan telah membusuk.

Anak korban pun histeris mengetahui ayahnya sudah terbujur kaku dalam kondisi mengenaskan. Warga berusaha menenangkannya. 

Sebelumnya kakek Misdi dikabarkan hilang sejak Sabtu (7/8/2021) atau delapan hari lalu. Saat itu, keluarga dibantu warga sekitar telah berusaha mencari, namun korban tidak juga ditemukan.

Jasad kakek Misdi pertama kali ditemukan oleh Raswa, seorang penebang pohon di dalam hutan. Saat ditemukan, jasad korban dalam keadaan tertelungkup dan sudah mengeluarkan bau busuk. Tak jauh dari jasad korban tergantung kantong plastik berisi perbekalan korban, topi, tongkat, serta sandal.

"Korban diduga kelelahan hingga jatuh dan terpeleset. Setelah saya liat mayat, langsung melapor ke warga dan perangkat desa," kata Raswa.

Raswa mengatakan, saat itu dirinya tengah menebang pohon di dalam hutan. Kemudian, Raswa melihat benda putih. Semula dia mengira benda putih di semak belukar itu karung karena lokasi tersebut tidak mungkin dijamah manusia. Lokasinya curam. "Saat didekati tercium bau menyengat. Setelah diperiksa, ternyata mayat manusia," ujar Raswa.

Sementara itu, Ajo, warga Dusun Babakansari mengatakan, warga setiap hari mencari dan menyisir lokasi di mana korban pertama dan terakhir kali terlihat. "Hari ke delapan pencarian korban ditemukan oleh seorang penebang pohon sudah dalam keadaan meninggal," kata Ajo.

Lantaran jasad korban tidak memungkinkan untuk dimandikan, kakek Misdi langsung dimakamkan di permakaman umum desa setempat.

Diberitakan sebelumnya, warga sempat meminta bantuan orang pintar atau dukun untuk menemukan kakek Misdi. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Warga curiga, kakek malang itu disesatkan dan disembunyikan oleh makhluk halus penunggu hutan yang dikenal cukup angker.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: