Pimpin Sertijab di Dansesko AU di Lembang KBB, Ini Pesan KSAU ke Komandan Baru

Adi Haryanto ยท Selasa, 12 Juli 2022 - 12:22:00 WIB
Pimpin Sertijab di Dansesko AU di Lembang KBB, Ini Pesan KSAU ke Komandan Baru
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat memimpin pelaksanaan sertijab Komandan Sesko AU dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada Marsda TNI Minggit Tribowo di Lembang, KBB, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022). (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko AU) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (12/7/2022). Sertijab dilakukan dari pejabat lama Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada pejabat baru Marsda TNI Minggit Tribowo. 

Prosesi sertijab itu pun disaksikan sejumlah tamu undangan dari Forkopimda Jawa Barat, Kota Bandung, dan Civitas Akademika Sesko AU. 

Pada sambutannya, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengingatkan, kondisi dunia saat ini berada dalam dinamika yang begitu cepat. Teknologi jadi penggerak utama dari berbagai sektor kehidupan dan tidak terkecuali para pemimpin militer. Bangsa yang berani dan cepat dalam beradaptasi maka tidak akan tergilas dengan pesatnya kemajuan zaman. 

Sebagai insan prajurit TNI AU, adaptasi terhadap dinamika adalah suatu keharusan. Sebab semua dinamika global bermula dari pemikiran serta cara pandang dan antisipasi serta proyeksi masa depan. Semua itu adalah hasil karya dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan strategis. 

Menurutnya, Sesko AU adalah lembaga pendidikan tertinggi di TNI AU untuk menyempurnakan seluruh kemampuan SDM para perwiranya. Lembaga inilah yang menyiapkan visi dan kemampuan para perwiranya, serta mampu mengambil keputusan strategis yang visioner dan komprehensif, baik dalam hal manajerial hingga komando operasi. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: