Pilkades Serentak Purwakarta Jadi Rebutan Parpol, Berkarya Tancap Gas, Demokrat Senyap

Asep Supiandi · Selasa, 26 Januari 2021 - 11:45:00 WIB
Pilkades Serentak Purwakarta Jadi Rebutan Parpol, Berkarya Tancap Gas, Demokrat Senyap
Ketua DPD Partai Berkarya Purwakarta Asep Abdullah (kedua dari kanan) saat berkegiatan sebelum pandemi Covid-19. Partainya akan mendukung Pilkades 2021 Serentak di Purwakarta. (Foto: iNews.id/Asep Supiandi)

PURWAKARTA, iNews.id- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 serentak di Purwakarta, bakal menjadi rebutan di antara partai politik (parpol). Pilkades menjadi momentum strategis bagi parpol untuk berinvestasi politik sebelum menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Salah satunya Partai Berkarya yang mula tancap gas dan terang-terangan akan terlibat aktif dalam pilkades serentak. Bahkan parpol ini sudah membidik empat desa di empat kecamatan yang akan dijadikan basis Partai Berkarya di Kabupaten Purwakarta. 

Partai berkarya sangat berkepentingan dengan pilkades serentak lantaran menjadi langkah penting untuk menambah perolehan kursi di Pileg 2024.

"Kami akan mendukung habis kandidat yang kami jagokan dalam pilkades. Sedikitnya ada empat desa di empat kecamatan yang kita dukung, yakni di Kecamatan Sukasari, Jatiluhur, Sukatani dan Campaka," kata Ketua DPD Partai Berkarya Purwakarta, Asep Abdullah kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (26/1/2021).

Dia menyadari dengan hanya memperoleh satu kursi di DPRD Purwakarta diperlukan kerja keras dan memaksimalkan setiap agenda politik di Purwakarta, salah satunya pilkades serentak. Apalagi target dalam Pileg 2024 harus mampu mewujudkan satu fraksi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2