Pikap Bermuatan Buah Terbakar di Tol Cipali, Lalu Lintas ke Jakarta Sempat Ditutup

Asep Supiandi · Rabu, 29 Juni 2022 - 14:57:00 WIB
Pikap Bermuatan Buah Terbakar di Tol Cipali, Lalu Lintas ke Jakarta Sempat Ditutup
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi kendaraan yang terbakar di Tol Cipali. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah pikap bermuatan buah-buahan terbakar hebat di ruas Tol Cipali Km 81+900 jalur B (dari Palimanan arah Jakarta), Rabu (29/6/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Dugaan sementara, api berasal dari kendaraan yang mengalami kendala pada bagian ban, sehingga sopir menepikan mobil ke bahu luar jalan. Beberapa waktu kemudian terlihat asap diduga akibat gesekan ban, lalu muncul api yang merembet dengan cepat.

Petugas Patroli ASTRA Tol Cipali berhasil memadamkan api dibantu oleh dua unit mobil pemadam kebakaran wilayah Cikopo. Imbasnya, lalu lintas arah ke Jakarta sempat ditutup selama 30 menit. Antrean kendaraan tak terhindarkan sepanjang 400 meter. 

"Lalu lintas kembali dibuka dan dan beroperasi normal sekitar pukul 08.55 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini," kata Deputy Kepala Divisi Operasi, Sri Mulyo.

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap waspada dan berhati- hati saat melajukan kendaraan dengan mematuhi aturan yang berlaku. Kecepatan kendaraan maksimal 100 km/jam dan minimal 60 km/jam. Jika dalam kondisi hujan batas maksimal 70 km/jam. Jika lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area terdekat jangan paksakan berkendara agar selamat sampai tujuan. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: