Pesan dan Harapan Anak Muda Jabar terhadap Terobosan Petani 4.0

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 29 Januari 2021 - 23:30:00 WIB
Pesan dan Harapan Anak Muda Jabar terhadap Terobosan Petani 4.0
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mencari 5.000 anak muda di provinsi ini untuk tugas khusus menjadi petani. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNews.id - Terobosan besar Gubernur Jabar Ridwan Kamil lewat program revolusi petani 4.0 disambut disambut gembira anak-anak muda di Jabar. Mereka menaruh harapan besar sekaligus pesan agar gagasan inovatif yang bakal diluncurkan awal Februari 2021 itu terealisasi dengan baik dan hasilnya sesuai harapan.

Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Jabar Khoirul Anam Gumilar Winata mengatakan, hanya dalam hitungan jam sejak Ridwan Kamil mengunggah terobosannya lewat akun Instagram pribadi, banyak kader HMI, termasuk mahasiswa fresh graduate menanyakan kejelasan program yang melibatkan 5.000 anak muda di Jabar tersebut.

Menurut Anam, sapaan akrabnya, mereka sangat antusias dan ingin bergabung menjadi petani milenial itu. Selain karena fasilitas yang ditawarkan Ridwan Kamil, mereka pun mengaku sangat tertarik terjun langsung menjadi petani.

"Animonya sangat tinggi, dalam hitungan jam saja, banyak kader dan mahasiswa fresh graduate yang menanyakan kabar itu," kata Anam melalui sambungan telepon seluler, Jumat (29/1/2021).

Melihat antusiasme dan animo anak-anak muda Jabar tersebut, Anam menekankan bahwa anak-anak muda Jabar tak ingin dipersulit oleh urusan birokrasi yang rumit. 

Karenanya, dia berharap, Pemprov Jabar menerapkan sistem yang efektif dan efisien. "Yang harus diperhatikan masalah birokrasi, bagaimana caranya bisa efisien dan efektif," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi